Rabu, 03 Oktober 2007

Baca Email Dengan Praktis

Outlook Express adalah aplikasi yang memungkinakan Dezone bisa membka email tanpa harus login ke website email tersebut, dan lagi email yang Dezoner terima bisa diarsip ke komputer sehingga bisa dilihat kpan saja tanpa harus terhubung ke internet. Untuk nge-set outloo, Dezoner hrus memilki account email yang sudah support POP3. Contohnya yahoo.com atau google.com.

Dezoner harus mengaktifkan layanan pop access dan forwarding lebih dulu. Cara lengkapnya seperti ini:
Log in ke mail Yahoo kamu kemudian klik menu options yang ada di sebelah kiri. Pilih POP Access dan Forwarding.
Kemudian plih Web dan POP Access. lalu pilih salah satu format, HTML messages atau text message only dan klik submit.

Langkah berikutnya adalah melakukan konfigurasi pada Outlook Express:
Pilih menu Tools, pilih Accounts, lalu pindah ke Tab mail, klik tombol add di sebelah kanan trus pilih Mail, kemudian pada texy box Display Name, isi dengan nama kamu, trus klik Next. Kemudian pada text box Email Address, isi dengan email Yahoo kamu trus klik Next. Lalu pada combo box My Incoming Mail Server, pilih POP3 dan pada text box Incoming Mail Server ketikkan pop.mail.yahoo.com, pada text box Outgoing Mail Server ketikkan smpt.mail.yahoo.com dan klik next. Di text box Account Name, ketik nama email yahoo kamu tanpa @yahoo.com, klik Next lalu klik Finish.

Cara mengambil email yang masuk dan mengirim email:
Aktifkan MS Outlook Express, lalu klik tombol send/receive, maka seluruh email yang masuk di email Yahoo Dezoner akan dikirim ke inbox Oulook Express dengan syarat  harus terkoneksi internet. Jika setelah selesai Dezoner dapat membaca dan membalas surat secara offline. Aktifkan kembali koneksi internet jika  Dezoner berminat membalas email, dan klik tombol Send/Receive lagi untuk mengirim.

Tidak ada komentar: