Sabtu, 01 September 2007

Masuk Kuliah Lagee.. Belajar Lagee..


Tak disangka besok udah mulai masuk kuliah. Dezone yang sudah libur sebulan lebih masih pengin ngerasain liburan lagee...

Tapi ya apalah daya, memang sudah menajdi kodrat yang digariskan kepada kita semua. Dan memang menuntut ilmu itu hukumnya wajib, dari bayi sampai liang lahad.

Ngomong-ngomong tentang belajar, Dezone baru saja membaca sebuah buku yang judulnya Sepuluh Jurus Terlarang, tapi Dezone lupa siapa pengarangnya. Di buku tersebut tertulis bahwa belajar itu bukan hanya dari bangku sekolah maupun bangku kuliah, tapi juga kita dapat belajar dari lapangan dan lingkungan kita.
Bill Gates, Donald Trumph, Thomas Alva Edison, sampai Enstein pun adalah orang-orang yang dulunya tidak bisa meneruskan bangku pendidikan. Mungkin saja mereka adalah orang yang anti-sekolah, tapi tidak mungkin mereka termasuk orang yang anti-belajar.

Itulah bedanya orang-orang besar dengan orang awam. Orang-orang besar mau belajar dari siapa saja, dan kapan saja. Baik dengan orang berlevel tinggi, kawan sejawat, bahkan juga orang-orang yang sering dianggap remeh oleh masyarakat awam.

Maka dari itu, hanya orang-orang yang mau belajar dari orang lain yang akan menjadi orang besar kelak.

1 komentar:

Yuddy TH Achsan mengatakan...

Belajar jangan dijadikan beban. Pepatah bilang: "tuntutlah ilmu biar sampai ke negeri china". Tentu Dezone tahu arti dan maknanya. Ok. Met belajar aza, semoga sukses.