Rabu, 05 September 2007

Kita itu Sang Pemenang!!


Apakah Dezoner pernah membayangkan suatu saat kita sedang mengikuti sebuah lomba lari marathon dengan peserta berjumlah sampai ratusan ribu orang, dan rute yang harus ditempuh kira-kita sejauh perjalanan Kota Semarang-Jogja? Rasanya gak mungkin banget kita mampu menempuh dan memenangkan kompetisi tersebut. Orang berlari keliling lapangan sepak bola sampai 5 kali saja membuat kita sempoyongan.

Ternyata, sebenarnya kita sudah pernah memenangkan kompetisi tersebut lho. Lho, memang kapan? Begini, semenjak kita berada di rahim ibu, sebenarnya kita sudah mengalahkan bahkan jutaan pesaing kita untuk berebut menuju ke garis finish yaitu sel telur sang ibu. Sebelumnya, "kita" dibekali zat-zat dan banyak elemen untuk memaksimalkan kecepatan kita agar sampai di "garis finish". Sedangkan para pesaing yang lemah dan tanpa persiapan akhirnya gugur di tengah kompetisi.

Kita itu Sang Pemenang!! Kata-kata tersebut harus selalu menjadi panduan agar selalu tetap semangat dan termotivasi. Di manapun dan sedang melakukan aktivitas apapun, semangat dan motivasi menjadi salah satu kunci dalam mencapai kesuksesan.

Namun, tak jarang pula terbesik dalam hati kata-kata yang dapat melemahkan semangat. Dia adalah "Pecundang" yang tak henti-hentinya membisikkan rasa pesimis dan melemahkan. Kalahkan Pecundang tersebut, dan abaikan kata-katanya.

Tentunya kita tidak mau kehilangan motivasi, rasa optimis, dan semangat karena terpengaruh kata-kata Pecundang tersebut. Percayalah, hanya kata-kata sang Pemenang yang dapat membuat kita sukses mencapai tujuan.

Tidak ada komentar: